Kamis, Januari 19, 2012

Momlit Series : Ibu-Ibu Anda



Judul Buku          : Ibu – Ibu Anda
Penulis                 : Alexandra Silitonga
Penerbit              :Buah Hati
Tahun                   :2011
Hal                          : 147
Sedikit banyak sikap dan sifat seorang ibu tercermin pada anak perempuannya. Itu pula yang dirasakan Anda, pemilik bernama lengkap Alexandra Silitonga, ibu dari dua anak yang kini tinggal di Houston Amerika mengikuti penugasan suaminya. Yang unik dan luar biasa dirasakan Anda adalah bahwa dia dibesarkan oleh tiga ibu di mana ketiganya memiliki kepribadian  yang berbeda satu sama lain. 

Pertama adalah ibu kandungnya yang tidak sempat di kenal Anda karena meninggal saat usia Anda dua tahun. Anda memanggilnya Mami. Awalnya sosok ibu yang telah melahirkannya itu terasa asing bagi Anda. Anda tidak ingat dua tahun pertama dalam hidupnya yang telah dilaluinya bersama Mami. Cerita dari keluarga besar, tetangga dan kenalan Mami mengenalkan Anda pada sosok Mami sesungguhnya. Sosok yang kemudia ia kagumi karena memiliki mental kuat, pekerja keras dan kreatif. Anda merasa dari mamilah bakatnya dalam bidang fashion menurun.

Ibu kedua adalah Mama, ibu tirinya.  Sikapnya yang hangat membuat Anda tidak pernah merasa bahwa mama adalah ibu tirinya. Kenangan bagaimana mama selalu meluangkan waktu bersamanya saat kecil di tengah kesibukannya aktivitas sosialnya di gereja.

Yang ketiga adalah Ma Ani, begitu Anda memanggilnya. Ma Ani adalah ibu baptis sekaligus kerabat dari papanya. Kedekatannya dengan Ma Ani karena saat kecil papa Anda memperbolehkan Ma Ani ‘meminjam’ Anda. Terlebih Ma Ani tidak dikarunia anak. Dari sosok Ma Ani Anda belajar bagaimana menjadi princess sekaligus prajurit spartan. 

Ketiga ibu yang  saling melengkapi membentuk kepribadiannya. 

Tulisan-tulisan pendek Anda mengenai bagaimana ia belajar dari ketiga ibunya dan bagaimana ketiga ibunya itu membentuk kepribadian sekaligus pola asuh pada anak-anaknya, mengingatkan kita pada tulsian-tulisan bergaya Chicken Soup. Ringan namun bermakna. Kelebihan buku ini dibanding buku sejenis adalah ditulis dengan bahasa yang cerdas dan bersahaja. 

Momlit series adalah seri buku yang diterbitkan penerbit buah hati  yang merupakan imprint dari penerbit Lentera hati. Berisi kisah-kisah yang dialami ibu-ibu dalam dinamika kehidupannya sebagai sosok ibu, istri, wanita karir atau ketiganya. Selain sebagai medium berbagi pengalaman dan pendidikan, kisah-kisah dalam momlit akan membuat tertawa, haru dan terinspirasi. buku Ibu-Ibu  Anda ini adalah edisi perdananya.
Sedikit mengenai penulis. Bernama lengkap Alexandra Silitonga. Ia adalah orang indonesia pertama yang menjadi IB workshop leader untuk wilayah Asia Pasifik. Lulusan Fashion Institute of Design and Merchandising Los Angeles dan sempat bekerja di sebuah majalah wanita sebagai intern.


7 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah menarik. Asupan knowledge untuk mom

vibration meter mengatakan...

wah boleh nih bukunya buat mama

timbangan digital mengatakan...

berapa ya harga bukunya nih buat mama

inverter mitsubishi mengatakan...

bagus banget gan bukunya kerennn

Sinta Nisfuanna mengatakan...

Punya satu ibu aja sudah luar biasa apalagi tiga ya.

Covernya cantik

Rina Susanti mengatakan...

mbak sinta toh ini...ini seri momlit perdana dari buah hati...wort to read dech...

femalebox mengatakan...

Undangan belajar kelompok khusus blogger wanita info lebih lanjut klik disini

Posting Komentar