Senin, Juni 29, 2009

Ragam Bunga dari Pita

Hiasan dari Pita
ragam bunga pita
Berbeda dengan sulam pita yang memerlukan kain sebagai medianya, media bunga dari pita lebih beragam. Bisa ditempatkan pada boks sebagai hiasan, dibentuk buket atau hiasan dinding. Tergantung kreativitas pembuatnya.

Buku yang sangat cocok untuk bunda yang hobi dengan berbagai macam kerajinan tangan. Dengan kertas art paper dan berwarna membuat buku ini lebih menarik dalam menampilkan bunga dari pita yang berwarna-warni.

Dan tentunya ini membuat bunda lebih ingin mempraktikkan selain disertai langkah demi langkah untuk contoh aplikasi pemakaian bungamembuatnya. Sayangnya tidak disertai ukuran panjang pita yang diperlukan untuk membuat satu bunga atau satu kelopaknya. Misal, pada hal 18, ukuran untuk satu kelopak bunga hanya ditandai dengan angka X.

Memang tidak ada standar baku tapi untuk bunda pemulanya sepertimya perlu sebagai standar ukuran seperti contoh dalam buku, untuk selanjutnya dikembangkan sesuai kebutuhan dan ukuran media.

Dibagian akhir buku diberikan contoh aplikasi pemakaian bunga dari pita. Ditempatkan pada sarung bantal kursi,baju, tudung saji dan lain-lain.

Tertarik untuk mencoba? Mengisi waktu luang sekaligus mempercantik rumah. Bukan tidak mungkin jika sudah cukup mahir karya ini bisa dijual. (bz)

0 komentar:

Posting Komentar